Pelayanan Publik

Hasil Inspeksi Keselamatan, 260 Bus di Arjosari Dinyatakan Laik Jalan

Blimbing (malangkota.go.id) – Pihak Terminal Arjosari Malang melakukan berbagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang, terutama saat arus mudik Lebaran tahun 2024 ini. Seperti melakukan inspeksi keselamatan atau Ramp Check beberapa hari lalu.

Salah satu bus yang ada di Terminal Arjosari Malang 

Hasilnya, ditemukan tiga unit bus tidak laik jalan dan 260 unit bus laik jalan. Bus-bus ini terdiri dari Bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dan telah ditempeli stiker layak jalan. Ketiga bus yang dinyatakan tidak layak jalan itu karena mengalami kerusakan pada kaca.

Kepala Terminal Arjosari Malang, Maria Margareta, saat ditemui pada Sabtu (6/4/2024) mengatakan bahwa ketiga bus tak layak jalan itu adalah bus tujuan Bali semua dan kacanya rusak akibat pelemparan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Inspeksi keselamatan ini, dikatakan perempuan berhijab itu meliputi pemeriksaan ban, kaca, serta dokumen administrasi. Untuk memastikan keabsahan kerusakan kaca tersebut, Maria mengatakan pihaknya telah meminta surat resmi dari pihak kepolisian.

“Hal ini untuk memastikan kerusakan itu benar-benar disebabkan pelemparan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga stiker yang kami tempel tidak salah sasaran,” jelas Maria.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang yang menunggu bus, kami juga melakukan penambahan kursi di ruang tunggu. Apalagi, diprediksi lonjakan penumpang diperkirakan mencapai 40 hingga 50 persen pada H-2 Lebaran,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content