Pelayanan Publik

Usai Libur Lebaran, Gerai Pelayanan di MPP Merdeka Langsung Aktif Beroperasi

Klojen (malangkota.go.id) – Hari pertama masuk kerja seusai libur Lebaran, pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang telah beroperasi melayani masyarakat. Seperti yang tampak pada Selasa (16/4/2024), gerai pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dipendukcapil) Kota Malang sudah ramai melayani berbagai kebutuhan administrasi kependudukan, ada juga gerai Disnaker PMPTSP, Bapenda, Bank Jatim, serta ada 22 gerai pelayanan publik di MPP yang juga sudah beroperasi.

Pelayanan di MPP

Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang Arif Tri Sastyawan, membenarkan bahwa di hari pertama masuk kerja ini MPP sudah aktif memberikan layanan kepada masyarakat. Dari 26 tenant layanan yang ada di MPP, lima tenant pelayanan publik sudah mendapatkan kunjungan.

“Per hari ini sampai pukul 11.00 WIB, terbanyak adalah gerai Dispendukcapil yakni 94 pelayanan, Disnaker PMPTSP ada 22, Bank Jatim 19, Bapenda 15, BPJS ada satu,” jelas Arif.

Ditegaskannnya, pelayanan di MPP Kota Malang saat ini sudah aktif beroperasi. Pelayanan di MPP dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Salah satu warga Kota Malang, Hariyanto mengungkapkan pengurusan administrasi kependudukan di MPP Kota Malang sangat . “Ini sedang mengurus pembuatan KTP untuk anak saya. Pelayanan di Dispendukcapil Kota Malang cepat, tempat menunggunya pun representatif,” ujar Hariyanto.

Hariyanto mengatakan bahwa dengan adanya MPP yang berada di pusat kota ini sangat memudahkan baginya. Selain akses yang mudah, usai mengurus dokumen adminduk ini ia mengaku akan mengajak anak-anaknya untuk jalan-jalan berwisata ke Alun-alun Merdeka Kota Malang dan Kayutangan Heritage yang jaraknya tidak jauh dari MPP Merdeka Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content