Lowakwaru (malangkota.go.id) – Kejuaraan bulu tangkis Ketawanggede Cup disambut antusias anak muda Kelurahan Ketawanggede. Sebanyak 30 peserta meramaikan kejuaraan yang dilangsungkan di Gedung Karyabakti, Ketawanggede Kota Malang, Senin (28/8).

Pembukaan Ketawanggede Cup

Lurah Ketawanggede Ahmad Sandi mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Karangtaruna Ketawanggede. Kegiatan anak muda membangun mimpi ini merupakan awal untuk meraih prestasi di masa yang akan datang.

“Kami berharap adanya kejuaraan di Ketawanggede ini tidak hanya bisa memunculkan bibit bulu tangkis berprestasi. Lebih dari itu adanya kegiatan ini diharapkan bisa melindungi anak-anak muda dari pergaulan yang salah,” jelas Sandi.

Dengan bisa menyalurkan bakat dan kemampuan di bidang bulu tangkis, diharapkan tidak ada lagi kenakalan remaja. Karena sudah memiliki kegiatan yang positif. Kejuaraan ini juga digunakan untuk membangun keakraban warga Ketawanggede dengan mahasiswa pendatang.

“Keakraban para pendatang di Ketawanggede dengan warga setempat harus terus dipupuk, agar tidak sampai terjadi kecemburuan sosial,” sambungnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Ketawanggede Cup Ahmad Muslim mengatakan, kejuaraan bulu tangkis tingkat kelurahan di Ketawanggede ini sudah yang ketiga. “Kami menggunakan sistem gugur dalam kejuaraan yang berlangsung selama empat hari ke depan,” terang Muslim.

Muslim menambahkan, dengan kegiatan yang merupakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini juga diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia. (cah/ram)