Berita

Adventuring Class, Siswa SMPIT Insan Permata Belajar ke Balai Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang meneima kunjungan ‘Adventuring Class Gabungan’ SMP Islam Terpadu Insan Permata Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (20/09).

Pimpinan rombongan Adventuring Class Gabungan SMP Islam Terpadu Insan Permata Malang menyampaikan maksud dan tujuannya

Adventuring Class Gabungan yang berjumlah 104 orang pelajar dipimpin oleh Ibu Rubiati dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd.

Dalam sambutannya, Abdul Malik selain mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan ke Pemerintah Kota Malang, ia juga mengenalkan seputar Kota Malang, diantaranya terkait pajak dan sistem pemerintahan.

“Malang merupakan daerah otonom yang diberi mandat langsung oleh Presiden. Maka dari itu, banyak hal yang menarik dan harus diketahui oleh generasi muda. Seperti halnya sejarah Alun-alun Tugu dan balai kota (Malang) ini,” imbuhnya.

Dengan mengetahui berbagai hal, lanjut Malik, maka akan semakin menambah pengetahuan bagi generasi masa depan. “Jika sudah demikian, maka nantinya akan terlahir calon-calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan,” ucapnya lagi.

Sementara itu, pimpinan rombongan SMPIT Insan Permata dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya untuk  mempelajari sistem pemerintahan Kota Malang dan ingin mengetahui program unggulan Pemerintah Kota Malang untuk pelajar, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk kemajuan SMPIT.

Acara kemudian diisi dengan sesi tukar menukar cinderamata, salat berjamaah, dan berkeliling melihat aktivitas di Balai Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content