Artikel

Pameran Produk Perikanan UMM Disambut Antusias

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Digelarnya Festival Ikan Hias dan Pameran Produk Perikanan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (4/12) mendapat sambutan yang sangat luar biasa.

Festival Ikan Hias dan Pameran Produk Perikanan di Universitas Muhammadiyah Malang

Kegiatan yang diinisiasi Program Studi Akuakultur Universitas Muhammadiyah Malang ini sekaligus menjadi wadah para mahasiswa untuk membuka jaringan dan berwirausaha.

Sambutan dari pengunjung sangat luar biasa, banyak dari produk perikanan yang bahkan laris terjual sebelum pameran resmi dibuka.

Berbagai produk budi daya ikan dipamerkan, diantaranya ikan kerapu, ikan guppy, ikan koi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada juga budi daya aquascape serta tak ketinggalan berbagai produk olahan perikanan seperti cumi krispi, ricebowl, milk fish nugget, bandeng tanpa duri, dan lain sebagainya.

Pada festival kali ini juga dipamerkan prototype pengembangan budi daya ikan lele dan sayuran dengan sistem bertingkat dan bionatural.

Kepala Program Studidi Budidaya Perairan (Aquaculture) Riza Rahman Hakim, S.Pi, M.Sc mengungkapkan bahwa kegiatan pameran ini adalah untuk melatih mahasiswa untuk berani berwirausaha.

“Kami ingin mahasiswa terbiasa berwirausaha. Jadi saat mereka lulus nanti, mereka tidak bingung lagi mencari pekerjaan, tetapi justru bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Riza, Senin (4/12).

Di lokasi pameran juga tampak stan produk kopi robusta yang membuat pengunjung bisa menikmati suasana pameran sembari menikmati nikmatnya secangkir kopi panas.

“Ayo kunjungi pameran dan bazar ikan di UMM. Banyak produk menarik dijual sesuai dengan selera anak-anak muda zaman now,” kata Riza berkelakar.

Selain pameran produk perikanan, pameran yang akan dilangsungkan hingga 8 Desember 2017 ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lain, diantaranya adalah trik dan tips bagaimana membuat aquascape dari para pakar yang ada di Kota Malang. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 8 Desember 2017 5:00 WIB

Koperasi Zaman Now Harus Akrab Dengan IT