Berita

Serunya Kompak Bersama Mama

Apapun akan dilakukan untuk buah hati. Inilah yang ditunjukkan para mama siswa SD Anak Saleh. Meski mereka sibuk menjadi wanita karir tetap menyempatkan menemani para putranya tepat di Hari Ibu Selasa (20/12). Kekompakan antara mama dan siswa pun terlihat ketika mereka ditantang dalam berbagai lomba.

Para siswa menunjukkan kepiawaian dalam membuat minuman favorit mama
Para siswa menunjukkan kepiawaian dalam membuat minuman favorit mama

Diantaranya ketika para siswa ditantang membuat minuman favorit mamanya, sebisa mungkin mereka membuatnya walaupun tubuh harus belepotan berbagai bahan minuman. Tak mau kalah, mama pun dengan sepenuh hati menunjukkan talentanya dalam bernyanyi dan fashion agar sang buah hati semakin bangga.

“Kegiatan ini kami beri tema ’Peran Ibu dalam Membangun Pendidikan Karakter’, karena kami ingin menggelitik para mama untuk terus melakukan perannya dalam membangun karakter anak,” ungkap seksi acara, Noor Jehan Selasa (20/12).

Menurutnya peran mama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak, sebab 75 persen waktu anak banyak digunakan di rumah. Sayang, imbuhnya selama ini masih ada sebagian orangtua yang menyerahkan 100 persen pendidikan anaknya kepada sekolah.

Selain tiga lomba tersebut, keceriaan juga dimeriahkan dengan lomba lain tersebut diramaikan dengan lomba lain diantaranya membuat kartu ucapan untuk mama, membuat dan membaca puisi, membuat frame, dan membuat karya tiga dimensi.

Kekompakan pun mereka tunjukkan dengan penanaman pohon di area outbound SD Anak Saleh. Bibit pohon tanaman buah yang dibawa mama dari rumah ditaman bersama-sama siswa. “Selain kekompakan, kami juga ingin mengajak para siswa peduli terhadap lingkungan yang menjadi salah satu program dalam pendidikan karakter,” imbuhnya.cah

You may also like

Skip to content