Berita

Perempuan Harus ‘Dorong’ Kaum Lelaki

Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang paling besar. Jika pemasukan dari sektor pajak ini besar, maka akan turut menunjang program pembangunan suatu daerah. Di sinilah pentingnya warga masyarakat membayar pajak-pajak yang menjadi tanggungannya.

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj Dewi Farida Suryani
Ketua TP PKK Kota Malang, Hj Dewi Farida Suryani

Terkait hal itulah, menurut Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, kaum perempuan berperan besar dalam pencapaian pajak suatu daerah. “Kaum perempuan atau ibu rumah tangga harus mendorong suaminya untuk selalu membayar pajak,” ujar istri Wali Kota Malang itu, Jum’at (20/12).

Dari internal TP PKK Kota Malang sendiri, terang perempuan berjilbab itu, sudah melakukan sosialisasi sampai ke tingkat kelurahan dan RT/RW, agar warga Kota Malang, khususnya wajib pajak, bisa membayar pajak tepat waktu.

“Sejauh ini, respon masyarakat sangat bagus, dan terbukti pencapaian/pendapatan pajak di Kota Malang sangat maksimal. Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas semua itu, Pemkot Malang melalui Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah, red) akan menggelar jalan sehat sadar pajak pada hari Minggu tanggal 22 Desember nanti,” imbuh Farida.

Ditambahkannya, bahwa pihak TP PKK Kota Malang sangat merespon positif adanya jalan sehat sadar pajak itu. Event tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi warga Kota Malang sebagai wajib pajak untuk membayar tanggungan atau tagihan pajaknya.

“Untuk selanjutnya, kami berharap pihak Pemkot Malang bisa meningkatkan apresiasinya kepada warga Kota Malang yang telah tertib dan mau membayar pajak. Dengan demikian, secara otomatis, program-program pembangunan di Kota Malang dapat berjalan maksimal,” pungkas Farida. (say/dmb)

You may also like

Skip to content