Berita

Bus Wisata Gratis Kota Malang Siap Manjakan Wisatawan

Memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang, bus wisata Kota Malang siap mengantar wisatawan berkeliling Kota Malang. Desain bus tingkat dengan kabin terbuka di lantai dua akan membuat wisatawan bisa memandang keindahan Kota Malang dengan lebih leluasa, Senin (29/12).

Kota Malang, H. Moch. Anton beserta jajaran Pemerintah Kota Malang saat mencoba bus wisata keliling Kota Malang, Senin (29/12)
Kota Malang, H. Moch. Anton beserta jajaran Pemerintah Kota Malang saat mencoba bus wisata keliling Kota Malang, Senin (29/12)

Dari uji coba yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, dan segenap jajarannya dengan berkeliling Kota Malang, banyak sensasi yang bisa dirasakan saat menaiki bus wisata ini. Tidak hanya merasakan terik matahari dan memandang keindahan Kota Malang secara langsung, dengan bus ini penumpang sepuas-puasnya mengunjungi berbagai sudut Kota Malang.

Saat menaiki bus wisata ini, di tangga naik bus penumpang langsung disambut dengan senyuman manis Marilyn Monroe, bintang tenar asal Amerika Serikat di masa lalu. Keberadaan gambar ratu kecantikan asal negeri Paman Sam ini jelas akan semain menambah semangat para wisatawan terutama wisatawan asing untuk bernostalgia di Kota Malang.

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton mengungkapan kehadiran dua bus wisata di Kota Malang memang bertujuan untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Kota Malang. Keberadaan bus ini diharapkan bisa menjadikan wisatawan semakin banyak tertarik berkunjung ke Kota Malang.

“Saya senang tadi bisa merasakan berkeliling kota dengan bus wisata, semoga ini menjadi kado yang indah bagi Kota Malang saat memasuki Tahun Baru 2015,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Senin (29/12).

Dari pengalaman naik bus wisata, Abah Anton menyebutkan agar bus ini bisa maksimal saat beroperasi, di sepanjang jalan yang dilalui bus wisata ini kabel dan pepohonan harus dirapikan lagi. Sebab dengan adanya kabin terbuka di atas bus maka akan beresiko jika berada di jalanan yang banyak pepohonan dengan ranting yang rendah.

“Kalau tidak waspada, ranting pohon bisa membahayakan penumpang bus di lantai dua. Ini harus dicarikan solusi agar keberadaan bus wisata nanti selain bagus juga aman,” pungkas Abah Anton. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content