Berita

Dinas Kominfo Gelar Workshop OSS untuk Pelajar SMA/SMK Sederajat

Membantu siswa siswi SMA dan SMK di Kota Malang agar semakin siap bersaing di era global, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar Workshop Open Source Software (OSS) Bagi Pelajar SMA/SMK se-Kota Malang dengan tema ‘Ngeblog Asik Dengan BlogID’ . Kegiatan yang mendatangkan para instruktur berpengalaman ini dilangsungkan di Hotel Savana, Kota Malang, Rabu (25/02).

Kepala-Diskominfo

Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Malang, Ir. Titis Andayani, MM  mengungkapkan kegiatan ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam penguasaan teknologi. Adanya kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang perangkat lunak (software) legal berbasis OSS.“Pemerintah Kota Malang sangat mendukung digunakannya perangkat legal berbasis OSS. Ini juga merupakan bentuk nyata dari aksi memberi contoh masyarakat terkait penggunaan perangkat legal,” jelas Titis, Rabu (25/02).

Kegiatan workshop kali ini diikuti sebanyak 210 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kota Malang. Selain instruktur dari Diskominfo Kota Malang sendiri, dalam kegiatan ini juga menghadirkan pakar dari Sekolah Tinggi Iinformatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang.
Senada dengan Titis, Kepala Diskominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekedar sosialisasi penggunaan OSS semata. Lebih dari itu kegiatan ini adalah kegiatan untuk mengajak masyarakat agar bisa berinternet secara sehat.“Dari kegiatan ini kami mengajak para siswa untuk mengenal internet lebih mendalam,” tegas Zulkifli.Selain untuk kalangan pelajar se-Kota Malang, kegiatan ini juga merupakan kampanye internet sehat kepada para guru dan Diskominfo sendiri. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content