Berita

Pesona Bromo Dipamerkan di Balai Kota Malang

Pameran foto yang digelar di Balai Kota Malang, Selasa (12/5)
Pameran foto yang digelar di Balai Kota Malang, Selasa (12/5)

Mengapresiasi hasil bidikan dari anggotanya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Focus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar pameran di Balai Kota Malang, Selasa (12/5) sampai dengan Sabtu (16/5).

Panitia pameran, M. Wildan mengungkapkan foto-foto yang dipamerkan di Balai Kota Malang ini adalah hasil jepretan anggota Focus UMM angkatan XXII yang diambil tanggal 3-5 Mei 2015 dengan obyek lokasi di kawasan Gunung Bromo. “Kegiatan ini mengambil judul Pameran di Bawah Panggung dengan objek lokasi di Kawasan Gunung Bromo dan sekitarnya,” jelas Wildan, Selasa (12/5).

Wildan menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa UKM Focus UMM dilatih untuk mengabadikan obyek-obyek di Kawasan Gunung Bromo yang berkaitan dengan aktivitas masyarakat sehari-hari. Beberapa daerah di kawasan Gunung Bromo yang dijadikan obyek pemotretan diantaranya Cemorolawang, Ngadisari, Wonotoro, dan Jetak yang selama ini dikenal kaya akan budaya khas suku Tengger.

“Memotret di desa yang masih asri dan banyak terdapat kebun-kebun diharapkan bisa menginspirasi peserta UKM Focus untuk lebih mendalami seni fotografi,” tegas Wildan.

Sebanyak 82 karya fotografi hasil jepretan dari 32 peserta UKM Focus UMMdipamerkan di Balai Kota Malang. Sengaja pameran di langsungkan di Balai Kota Malang tujuannya adalah untuk mengenalkan karya-karya UKM Focus kepada masyarakat umum di Kota Malang. (cah/yon)

You may also like

Skip to content