Berita

Kota Malang Optimis Raih Adipura Kencana Lagi

Tahun 2014 lalu, Kota Malang berhasil meraih Penghargaan Adipura Kencana. Tahun 2015 ini, kota yang dikenal sebagai Kota Pendidikan ini berupaya untuk tetap mempertahankan penghargaan di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup tersebut.

Tim juri Adipura Kencana melakukan verifikasi ke BSM didampingi Wali Kota Malang H. Moch. Anton beberapa waktu lalu
Tim juri Adipura Kencana melakukan verifikasi ke BSM didampingi Wali Kota Malang H. Moch. Anton beberapa waktu lalu

Beberapa waktu yang lalu, tim juri sudah melakukan penilaian ke Kota Malang. Menurut Wali Kota Malang, H. Moch. Anton, pihaknya optimis bisa meraih kembali penghargaan Adipura Kencana tahun 2015.

“Kita dari Pemkot Malang sudah berusaha semaksimal mungkin, serta memberikan yang terbaik saat dilakukan penilaian. Kami mohon dukungan semua warga Kota Malang agar Adipura Kencana bisa diboyong kembali pada tahun ini,” harap orang nomor satu di Pemkot Malang itu, Sabtu (23/5).

Hasil verifikasi dari tim juri, imbuh pria yang kerap disapa Abah Anton itu, sejauh ini sudah sangat baik. Pihaknya berharap agar pada tanggal 5 Juni nanti, Kota Malang bisa meraih Adipura Kencana lagi. “Tanpa dukungan dari semua warga masyarakat, maka tidak mungkin Kota Malang meraih penghargaan apapun, khususnya di bidang kebersihan ini,” imbuhnya

“Untuk keberhasilan dalam pengelolaan sampah, yaitu melalui Bank Sampah Malang (BSM) salah satunya, akan ditayang di sebuah televisi nasional nantinya, dan juga Kota  Blitar untuk pengelolaan hutannya. Dengan upaya yang maksimal ini, kita berharap besar bisa meraih penghargaan Adipura Kencana lagi tahun ini,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content