Berita

Persiapan Muktamar NU ke-33 Sudah Hampir Rampung

Ketua Panitia Daerah Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 H. Saifullah Yusuf mengatakan persiapan muktamar sejauh ini sudah mencapai 97 persen. Muktamar NU ke-33 sedianya akan digelar pada tanggal 1-5 Agustus 2015 mendatang di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

H. Saifullah Yusuf saat dalam acara pengajian umum dan halalbihalal di Ponpes Sabilurrosyad, Senin (27/7)
H. Saifullah Yusuf saat dalam acara pengajian umum dan halalbihalal di Ponpes Sabilurrosyad, Senin (27/7)

Hal tersebut dikemukakan pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut saat ditemui disela-sela acara pengajian umum dan halalbihalal di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kecamatan Sukun, Kota Malang Senin (27/7).

Menurut pria yang juga merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur itu, berbagai agenda akan dibahas dalam muktamar nanti, terutama yang ada kaitannya dengan keorganisasian NU. Seperti tentang anggaran dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), program kerja, serta pemilihan Ketua PBNU yang baru.

Mengenai berapa jumlah kandidat calon Ketua PBNU dan siapa calon yang paling berpeluang, Gus Ipul mengaku belum tahu pasti. “Banyak calon beredar, seperti yang diberitakan media. Namun saya masih belum tahu pasti. Yang bisa dipastikan salah satu calonnya adalah incumbent KH Said Aqil Sirad,” jelasnya, Senin (27/7).

“Yang mungkin akan menjadi perdebatan dalam muktamar nanti soal voting. Namun nantinya kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada peserta muktamar untuk segala sesuatunya. Apapun hasil muktamar harus kita terima. Kami harap semua akan berjalan lancar,” imbuh Gus Ipul. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content