Berita

Tatap DNC 2015 Maroko, Skuat Garuda Muda Jalani TC

Tim sepak bola U-12 Indonesia yang akan berlaga di Danone Nations Cup (DNC) 2015 di Maroko pada tanggal 21-25 Oktober mendatang sudah dipersiapkan dengan optimal. Sejak kemarin, Kamis (8/10), tim yang akan berangkat ke Maroko pada 17 Oktober ini menjalani training camp (TC) di Kota Batu hingga tanggal 16 Oktober nanti.

Menpora RI, Imam Nahrawi (tengah kemeja putih) foto bersama skuad DNC 2015 yang akan berlaga di Maroko, Kamis (8/10)
Menpora RI, Imam Nahrawi (tengah kemeja putih) foto bersama skuad DNC 2015 yang akan berlaga di Maroko, Kamis (8/10)

Di hari pertama TC, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi hadir untuk memberikan motivasi dan ucapan selamat kepada tim yang sudah siap menjalani pematangan ini. Menurutnya, tim ini harus berjuang dengan maksimal sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia nantinya.

Sekolah Sepak Bola (SSB) Banteng Muda Malang adalah tim yang mewakili Indonesia di ajang internasional ini setelah menjuarai AQUADNC 2015 beberapa waktu lalu. Meski tidak ditarget khusus untuk menjadi juara, lanjut Menteri Nahrawi, namun setidaknya mereka bisa berkaca pada tim-tim DNC sebelumnya.

Nahrawi juga menekankan pentingnya pembinaan atlet sepak bola usia dini demi masa depan sepak bola Indonesia. Pemerintah pun menyambut baik dan mendukung program seperti ini, karena mempunyai peran besar dalam membantu anak-anak Indonesia mewujudkan impiannya.

“Pada konteks pembinaan atlet sepak bola di usia dini, ini sebagai salah satu aset dalam investasi prestasi sepak bola nasional lewat beberapa alumni pemainnya yang kini membela klub profesional dan tim nasional Indonesia. Semoga nantinya juga terlahir pemain-pemain sepak bola berkelas nasional dan internasional,” imbuh Nahrawi, Kamis (8/10).

Hal senada juga disampaikan pelatim tim DNC, Indra Sjafri. Dalam training camp kali ini dia akan menitikberatkan untuk memoles kemampuan individu seperti passing, dribbling, pemahaman strategi, dan juga kemampuan teamwork seperti positioning, setplay, dan juga skema permainan.

“Ini adalah pengalaman pertama anak-anak dalam bermain di atmosfer pertandingan internasional, kami akan membekali mereka dengan pengetahuan yang cukup agar mereka dapat berlaga dengan baik dan tak kalah hebatnya dengan pemain dari negara-negara lain,” tegas Sjafri.

SSB Banteng Muda Malang, kata dia, berhasil menjadi Juara Nasional AQUADNC 2015 sekaligus menjadi perwakilan Indonesia pada Final Dunia DNC 2015. “Mereka berhasil menyisihkan 9.000 tim lainnya dari seluruh Indonesia agar dapat berlaga di Final Dunia DNC yang merupakan festival sepak bola internasional yang telah diakui FIFA sebagai ‘Piala Dunia’ sepak bola bagi anak-anak,” ungkapnya.

Sepanjang penyelenggaraannya, AQUADNC telah berhasil menghasilkan pemain-pemain yang kini menjadi bintang masa depan sepak bola Indonesia, seperti Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Evan Dimas, dan beberapa pemain hebat lainnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content