Artikel

Diimunisasi Rasanya Seperti Digigit Semut

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang terus menggalakkan program imunisasi ke sekolah-sekolah untuk mewujudkan Kota Malang semakin sehat. Salah satu diantaranya adalah di SD Negeri Lowokwaru 2 Malang, Kamis (8/10).

Program imunisasi yang dilakukan di SDN Lowokwaru 2 Malang, Kamis (8/10)
Program imunisasi yang dilakukan di SDN Lowokwaru 2 Malang, Kamis (8/10)

Pemandangan yang menarik dari kegiatan imunisasi ini adalah ketika anak-anak SDN Lowokwaru 2 Malang banyak yang terlihat panik dan cemas, atau mungkin takut membayangkan akan disuntik. Beberapa anak terlihat menangis, beruntung teman-temannya yang sudah lebih dulu diimunisasi berusaha menenangkan, sehingga anak-anak yang sempat tidak mau diimunisasi akhirnya menurut dan mau diimunisasi.

Guru SDN Lowokwaru 2, Umi Romadiyah mengungkapkan imunisasi kali ini diberikan untuk anak-anak kelas satu sampai dengan kelas tiga. Dengan harapan anak-anak di SDN Lowokwaru 2 bisa semakin sehat, sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu meningkat, sehingga terhindar dari penyakit berbahaya.

“Kegiatan imunisasi kali ini diikuti sebanyak kurang lebih 309 siswa, sedangkan petugas imunisasi berasal dari Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat_red) Kendalsari,” jelas Umi, Kamis (8/10).

Terpisah, salah satu siswa SDN Lowokwaru 2, M. Arif mengaku awalnya sangat takut waktu akan diimunisasi. Dia membayangkan sakitnya terkena jarum suntik, namun setelah ia merasakan benar-benar disuntik, barulah ia tahu jika diimunisasi tenyata tidak sesakit yanh dibayangkannya. “Rasanya diimunisasi hanya seperti digigit semut, sebentar saja, lalu sudah tidak terasa (sakit) lagi,” ucap Arif. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content