Berita

Koperasi Jangan Hanya Sebagai Tempat Simpan Pinjam

Blimbing, MC – Rapat Kerja Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kota Malang mendapat apresiasi tersendiri dari Wali Kota H. Moch. Anton. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini berharap koperasi tidak hanya sekedar sebagai tempat simpan pinjam, Rabu (17/2).

Rapat Kerja Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kota Malang, Rabu (17/2)
Rapat Kerja Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kota Malang, Rabu (17/2)

Pria yang kerap disapa Abah Anton mengungkapkan begitu pentingnya acara ini hingga dirinya meluangkan waktu untuk datang langsung ke Gedung Dekopinda Kota Malang yang ada  Jl Panji Suroso Kota Malang. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan penuh dari Pemerintah Kota Malang agar koperasi benar-benar bisa mengangkat kesejahteraan rakyat.

“Sebelum jadi wali kota, sejak masih jadi RW, saya sudah aktif berkoperasi. Karena itulah saat sekarang jadi wali kota, saya ingin koperasi di Kota Malang benar-benar sehat agar bisa mengangkat ekonomi rakyat,” jelas Abah Anton, Rabu (17/2).

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang saat ini sudah berjalan, ke depan persaingan akan semakin ketat. Untuk itulah pengelolaan koperasi harus bisa semakin profesional kalau tidak ingin kalah bersaing.

“Saya ingin koperasi bisa mengangkat daya saing produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah_red) di Kota Malang, termasuk saat menghadapi persaingan ketat dengan produk dari daerah lain,” harapnya.

Dari kenyataan itu Abah Anton berharap koperasi bisa semakin giat lagi dalam membuat berbagai program yang bisa mengangkat kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Pimpinan Dekopinda Kota Malang, Herman Suryo Kumoro mengatakan jika kegiatan di Dekopinda Kota Malang ini banyak sekali maknanya. Diantaranya adalah memberi wadah pelaku usaha di Kota Malang untuk berbagi pengetahuan agar bisa memasarkan produk yang dimiliki.

“Di Malang ada sekitar 765 koperasi yang terdaftar, saat ini potensi untuk bisa mengembangkan koperasi sangat terbuka lebar,” terang Herman. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content