Berita

LPMK Kota Yogyakarta Gali Ilmu di Kota Malang

Klojen, MC – Belajar bagaimana tata kelola dana LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan_red) Kota Malang yang sudah berulangkali meraih prestasi, LPMK Kota Yogyakarta berkunjung ke kota yang juga dikenal sebagai Kota Pendidikan ini. Dipimpin oleh Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Kota Yogyakarta Lusi Irawati, rombongan dari Yogyakarta disambut di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (16/3).

Kunjungan dari LPMK Kota Yogyakarta saat berdialog di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (16/3)
LPMK Kota Yogyakarta saat berdialog di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (16/3)

Dalam dialog kali ini, Kota Malang dan Yogyakarta banyak berdiskusi dan bertukar informasi tentang pengelolaan LPMK di masing-masing kota. Dari dialog seperti itul bisa diambil pembelajaran bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lusi mengungkapkan selama ini sudah mendengar berbagai informasi terkait kesuksesan Kota Malang dalam pengelolaan LPMK. Pihaknya ingin menggali ilmu dari kunjungannya ke Kota Malang sehingga nantinya bisa diterapkan untuk membangun Yogyakarta yang semakin baik.

“Sengaja dalam kegiatan kali ini dari kami diikuti cukup banyak peserta. Kami berharap belajarnya di Kota Malang bisa maksimal,” kata Lusi, Rabu (16/3).

Disebutkan oleh Lusi, beberapa hal yang ingin dipelajari di Kota Malang sebagai bekal untuk bisa meningkatkan kepiawaian LPMK yang ada di Yogyakarta diantaranya terkait pengelolaan dana hibah yang saat ini aturanya banyak berbeda dibanding tahun-tahun yang sudah berlalu.

Sementara itu Ketua LPMK Kecamatan Blimbing, Aji mengungkapkan dari tahun ke tahun aturan terkait dana hibah selalu berubah-ubah. Kerena itu berbagai penyesuaian harus dilakukan agar LPMK bisa bertugas dengan baik sesuai fungsi. “Kami senang dengan adanya kegiatan ini, sebab baik LPMK dari Yogyakarta dan Kota Malang bisa sama-sama belajar,” ucap Aji. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content