Artikel

Aksara Tumapel Kembali Berbagi Dengan Anak Yatim dan Duafa

Klojen, MC – Yayasan Aksara Tumapel Malang di Bulan Ramadan 1437 H kali ini kembali menggelar buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa aula di Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, Sabtu Jumat (10/6).

Buka puasa bersama anak yatim dan duafa di aula Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota malang
Buka puasa bersama anak yatim dan duafa di aula Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang

Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Malang dan para pengusaha ini sekaligus sebagai penanda 11 tahun berdirinya Yayasan Aksara Tumapel Malang.

Ketua panitia kegiatan, M. Taufik mengungkapkan acara buka puasa bersama ini adalah sebagai bentuk rasa syukur Yayasan Aksara Tumapel dan diharapkan juga bisa sebagai ajang silaturahmi.

“Biasanya untuk buka bersama, kami memberikan bingkisan kepada 200 anak anak yatim dan duafa. Alhamdulillah tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 400 bingkisan,” ungkap Taufik, Jumat (10/6).

Meningkatnya jumlah bingkisan ini, seperti yang dituturkan Taufik, tidak lepas dari semakin banyaknya pengusaha di Kota Malang yang peduli dengan kegiatan seperti ini, serta merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada Yayasan Aksara Tumapel.

Adanya kegiatan ini juga merupakan bentuk dakwah untuk mengajak umat untuk semakin peduli dengan sesama. Dan dari kegiatan seperti ini semakin mengasah kepekaan sosial. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content