Berita

Kemitraan Habitat Fasilitasi Kota Malang dan Kementerian PUPR Revitalisasi Kawasan Kumuh

Jakarta, MC – Ketua Dewan Eksekutif Kemitraan Habitat, Dr. Ir. Wicaksono Sarosa mengundang Walikota Malang H. Moch. Anton beserta segenap jajaran SKPD terkait untuk mengikuti berbagai paparan dari Perkumpulan Filantropi Indonesia.

Foto bersama usai pemaparan
Foto bersama usai pemaparan

Acara tersebut dalam rangka mendukung perwujudan permukiman dan perkotaan yang aman, layak huni dan berkelanjutan berdasarkan prinsip kemitraan serta memfasilitasi Kota Malang untuk penyiapan program akses universal air minum, sanitasi dan bebas kumuh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (22/6) di Gedung Sekretariat Nasional Habitat Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Hadir pada acara tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang serta dari PDAM Kota Malang.

Kemitraan Habitat adalah sebuah lembaga swadaya yang berfungsi sebagai motor penggerak dan fasilitator yang akan mendorong kolaborasi antar pemangku kepentingan dan mendampingi pemerintah daerah untuk memanfaatkan potensi dalam upaya perwujudan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

Melalui Program Prioritas Kota Malang Menuju Kota Berkelanjutan yang terlaksana atas kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kota Malang, serta Kemitraan Habitat, maka diharapkan pembangunan yang dilakukan di kawasan permukiman kumuh di Kota Malang dapat segera terealisasi.

“Melalui program ini, saya berharap Kota Malang yang telah menjadi pilot project program 100-0-100 dapat semakin mempercepat pembangunan di kawasan permukiman kumuh, sehingga Kota Malang menjadi semakin nyaman dan layak huni,” tegas Abah Anton, sapaan akrab Walikota Malang H. Moch. Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content