Berita

Menteri Ajak Mahasiswa UB Sukseskan Gerakan Revolusi Mental

Lowokwaru, MC – Kehadiran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK) Republik Indonesia Puan Maharani di Universitas Brawijaya (UB) Malang mendapat sambutan yang luar biasa. Cucu dari Proklamator RI ini mengisi kuliah umum di Gedung Widyaloka UB Malang, Selasa (27/9).

Mahasiswa UB antusias untuk foto bersama Menko PMK RI Puan Maharani
Para mahasiswa terlihat antusias untuk foto bersama Menko PMK RI Puan Maharani

Pada kuliah umum bertema ‘Peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Revolusi Mental’ ini Menteri Puan kembali mengajak para mahasiwa UB untuk mewujudkan revolusi mental. Menurutnya hanya dengan mental yang tangguh dan pantang menyerah lah Bangsa Indonesia akan selalu bisa keluar dari berbagai kesulitan yang dihadapi.

“Mari bersama-sama menyukseskan gerakan revolusi mental agar bisa berimbas kepada etos kerja yang tinggi dan selalu optimis dalam membangun bangsa,” ajak Menteri Puan, Selasa (27/9).

Gerakan revolusi mental harus dikonkretkan termasuk di lingkungan perguruan tinggi yang menjadi wadah untuk menggembleng dan menciptakan karakter pemuda bangsa. Tidak hanya di kampus UB saja, namun semua perguruan tinggi yang ada harus bisa menjadi agen revolusi membangun karakter bangsa yang tangguh.

Dalam kuliah umum di UB ini juga tampak hadir Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji, anggota Komisi XI Andreas Eddy Susetyo, dan istri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content