Artikel

Warga RW III Gadang Pamerkan Hasil Kreativitas

Klojen, MC – Memberikan ruang kepada warganya untuk memamerkan hasil kreasi dan kreativitasnya, RW III Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang menggelar pameran karya produk unggulan di Balai RW 3 Kelurahan Gadang, Kamis (13/10).

Warga RW III Kelurahan Gadang menunjukkan hasil kreasinya
Warga RW III Kelurahan Gadang menunjukkan hasil kreasinya

Efendy, Ketua RW 3 Kelurahan Gadang menyampaikan pameran di Balai RW III ini diikuti peserta dari sembilan RT di RW III. “Banyak yang kami pamerkan dalam kegiatan ini, mulai dari kerajinan daur ulang plastik, kerajinan batik, aneka kreasi kue, dan lain-lain,” ungkap Efendy, Kamis (13/10).

Harapannya, melalui pameran ini selain produk hasil kreasi warga bisa laku dan dikenal masyarakat luas, ke depan juga bisa meningkatkan perhatian dari pemerintah untuk mau memfasilitasi pengembangan usaha sehingga hasil karya warga RW III bisa lebih maju dan berkembang.

“Kerajinan yang dibuat warga ini kebanyakan masih merupakan usaha sampingan. Kami berharap dengan adanya turut campur pemerintah, usaha warga kami pun bisa menjadi usaha pokok,” kata Efendy.

Ditambahkannya, warga RW III banyak membuat kerajinan dengan media daur ulang plastik dengan tujuan untuk bersama-sama menanggulangi permasalahan sampah selama ini. Jadi dengan diolah menjadi berbagai hasil kreasi yang memiliki nilai ekonomi, masyarakat tidak akan lagi membuang sampah plastik sembarangan.

“Karya buatan warga RW III rata-rata bagus. Saya yakin jika terus dibina dengan baik, ke depan akan bisa menjadi usaha yang menjanjikan,” yakinnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content