Berita

Sutiaji, Wali Kota yang Cinta Buku

Klojen, (malangkota.go.id) – Di tengah padatnya jadwal kerja di Pemkot Malang, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji tampak tak bisa menyembunyikan kebahagiaan saat mendapatkan buku. Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini membuka perlahan buku bersampul merah putih, Jumat (19/2/2021). Hadirnya buku karya Darmawan Prasodjo semakin banyak melengkapi koleksi buku pria kelahiran Lamongan ini.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menerima buku karya Darmawan Prasodjo

Sutiaji mengungkapkan buku adalah barang yang tak pernah lepas dari perjalanan hidupnya. Sejak masih duduk di bangku kuliah hingga sekarang membaca buku adalah hobi yang sangat mengasyikkan. “Sejak mahasiswa saya suka menulis demikian juga dengan membaca buku. Saya seringkali menulis resensi buku,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, hingga saat ini pun selalu meyempatkan diri untuk bisa membeli buku. Melalui buku banyak diperoleh pengetahuan, wawasan, dan menjadikan inspirasi untuk berbagi ilmu.

Sahabat dari Wali Kota Malang, Nick Nurrachman mengungkapkan buku yang dibawakan untuk wali kota adalah buku karya Darmawan Prasodjo. Buku itu menceritakan kisah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. “Buku itu mengisahkan bagaimana Bapak Joko Widodo mewujudkan mimpi Indonesia. Berkisah Pak Jokowi sejak masih menjadi tukang kayu hingga bisa menjadi Presiden Indonesia,” terang Nick.

“Saat ini buku untuk Wali Kota Malang karya Darmawan Prasodjo masih belum ada di pasaran. Jika tidak ada aral melintang, buku Presiden Joko Widodo mewujudkan mimpi Indonesia baru akan diresmikan pada Maret 2021,” ujarnya. (cah/ram)

You may also like

Skip to content