Berita

Wahana Tata Nugraha Kembali Diraih Kota Malang

Jakarta – Kota Malang kembali masuk menjadi salah satu dari 49 kabupaten/kota dan sebelas provinsi di Indonesia yang akan menerima Piala WTN yang rencananya diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Diterimanya penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk pemerintah provinsi, kabupaten/kota 2016.
Walikota Malang H. Moch. Anton menunjukkan Piala WTN yang kembali diraih Kota Malang
Update Foto – Walikota Malang H. Moch. Anton menunjukkan Piala WTN yang kembali diraih Kota Malang

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang setiap tahun diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penerimaan penghargaan WTN sedianya akan dilaksanakan hari ini, Selasa (31/1) pukul 08.00 WIB di Istana Wakil Presiden RI, Jl. Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton didampingi Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi, S.Sos.

Menurut Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu, penghargaan (WTN) ini merupakan wujud apresiasi dari pemerintah pusat kepada Pemerintah Kota Malang atas kinerja yang selama ini dinilai sudah baik. 

“Namun saya berharap agar dengan adanya penghargaan (WTN) ini bukan berarti kita menutup mata akan permasalahan lalu lintas yang ada di Kota Malang. Kemacetan yang seringkali terjadi di Kota Malang tetap harus menjadi perhatian kita dan membutuhkan solusi segera,” jelas Abah Anton, Senin (30/01).

Untuk itu, terang dia, Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Malang harus terus bekerja sama dan berinovasi bersama Polres Malang Kota untuk menyelesaikan permasalahan kemacetan.

Kali ini Kota Malang mendapatkan penghargaan WTN penuh dengan dua kategori yaitu angkutan dan lalu lintas. Satu hal yang patut kita syukuri bersama,” ucap Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content