Berita

Walikota dan Kapolres Malang Kota Berangkatkan Mudik Gratis PT Indomarco Prismatama

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton bersama Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan memberangkatkan 885 pemudik di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang, Kamis (22/6). Fasilitas mudik gratis ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indomarco Prismatama yang setiap tahunnya selalu memberikan fasilitas mudik gratis kepada para masyarakat sebagai konsumen.

Walikota Malang H. Moch. Anton mengapresiasi fasilitas mudik gratis yang diberikan PT Indomarco Prismatama

15 bus dengan kapasitas kursi 885 orang akan memberangkatkan warga yang mudik dengan tujuh rute lokasi yakni rute Malang-Yogyakarta dengan jumlah tujuh bus berkapasitas 413 penumpang, Malang-Semarang tiga bus berkapasitas 177 kursi penumpang, Malang-Sumenep tiga bus dengan kapasitas 177 kursi, Malang-Trenggalek satu bus dengan kapasitas 59 kursi, dan satu bus tujuan Malang-Banyuwangi berkapasitas 59 kursi.

Walikota Malang H. Moch Anton mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh PT Indomarco Prismatama ini. Menurutnya fasilitas mudik gratis yang diberikan ini sangat membantu masyarakat yang ingin mudik Lebaran ke kampung halamannya. “Alhamdulilah, saya atas nama Pemkot Malang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Indomaret. Tadi pagi Pemkot (Malang) memberangkatkan 15 bus. Dan kali ini Indomaret memberangkatkan 15 bus juga, sehingga ada 30 bus mudik gratis yang diberangkatkan pada hari ini,” kata Abah Anton, demikian sapaan akrab Walikota Malang itu, Kamis (22/6).

Dikatakan pula, upaya yang dilakukan PT Indomarco Prismatama layak dicontoh oleh perusahaan lain yang ingin berbagi dengan warga masyarakat, yang salah satunya dengan cara memberikan fasilitas mudik gratis bagi para warga hingga sampai ke kota tujuan.  “Apa yang dilakukan Indomaret ini sangat bermanfaat sekali, sehingga patut dan layak untuk dicontoh,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Abah Anton juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada para pemudik dengan harapan tali silaturahmi antara warga dengan pemerintah bisa terus terjalin sehingga terbentuk sinergitas yang baik. “Saya atas nama Pemkot Malang mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf jika ada kesalahan kami dalam bertutur kata atau bersikap selama memimpin Kota Malang,” ucap Abah Anton.

Senada, Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan atas nama Polres Malang Kota juga memberikan apresiasinya kepada PT Indomarco Prismatama yang telah memfasilitasi mudik gratis bagi warga di Kota Malang. “Berdasarkan data dari pihak perusahaan, jumlah pemudik gratis dari Indomaret sekitar 10 ribu orang, dan di Kota Malang ada 800 orang lebih yang diberangkatkan. Hal ini layak diapresiasi,” kata AKBP Hoiruddin.

AKBP Hoiruddin Hasibuan juga berpesan kepada para pemudik agar berhati-hati selama perjalanan dan sampai tujuan dengan selamat serta bisa merayakan Idulfitri dengan keluarga di kampung halaman. “Kami juga berharap bapak ibu sekalian juga bisa balik lagi ke Kota Malang dengan selamat,” ucap Kapolres Malang Kota. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content