Berita

Walikota Malang Lepas 825 Peserta Mudik Gratis

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menyediakan fasilitas bus mudik gratis angkutan Lebaran 2017. Hal ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat Kota Malang dengan menyediakan fasilitas kepada masyarakan yang ingin mudik untuk bertemu dengan keluarganya pada saat Lebaran.

Walikota Malang bersama Kapolres Malang Kota dan Dandim 0833 Malang Kota melepas armada mudik Lebaran

Para pemudik diberangkatkan secara resmi oleh Walikota Malang H. Moch. Anton, Kamis (22/6) dari halaman depan Balaikota Malang dengan didampingi oleh Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan, Komandan Kodim 0833 Malang Kota Letkol Arm. Aprianko Suseno, Pimpinan Bank Jatim Cabang Malang, serta Kepala Dishub Kota Malang.

Salah satu tujuan utama dilaksanakannya kegiatan mudik gratis ini adalah penanganan angkutan lebaran terpadu yang terkoordinasi dan terintegrasi dengan baik selama masa penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2017.

Dalam sambutannya Walikota Malang H. Moch. Anton yang akrab disapa Abah Anton oleh warga Kota Malang itu menyampaikan bahwa mudik gratis ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Pemerintah Kota Malang dengan Bank Jatim serta beberapa perusahaan lainnya yang ada di Kota Malang.

“Tujuannya adalah agar masyarakat Kota Malang dapat berkumpul dengan keluarganya dan sholat Idulfitri di kampung halaman masing-masing” terang Abah Anton.

Tahun ini, lanjutnya, ada 15 bus yang disediakan. Yakni enam bus dari Dinas Perhubungan Kota Malang, empat bus bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, serta lima bus lagi atas partisipasi dari perusahaan di Kota Malang dengan total peserta sebanyak 825 pemudik.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan menyampaikan harapannya agar selama di perjalanan para pemudik senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran sampai nanti berakhirnya libur Lebaran dan kembali lagi ke Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content