Berita

Ratusan Peserta Ramaikan Jalan Sehat HUT ke-70 Koperasi

Klojen (malangkota.go.id) – Jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Koperasi di Kota Malang berlangsung sangat meriah. Walikota Malang H. Moch. Anton hadir dalam kesempatan kali ini dan memberangkatkan para peserta jalan sehat yang mengambil start di Museum Brawijaya Malang ini, Minggu (6/8).

Walikota Malang H. Moch. Anton memberikan sambutan sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat

Acara yang digelar oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kota Malang ini mendapat sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat. Terbukti ratusan warga masyarakat Kota Malang sangat antusias berpartisipasi menyemarakkan jalan sehat.

Acara semakin menarik dengan adanya suguhan hiburan serta hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya yang telah disediakan oleh panitia.

Walikota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya mengungkapkan sangat mengapresiasi jalan sehat yang merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke- 70 Koperasi. Menurutnya kegiatan ini sangat baik untuk memupuk rasa kebersamaan, kegotongroyongan, serta mengobarkan semangat hidup sehat.

“Kegotongroyongan dan kebersamaan adalah nafas koperasi. Ini harus dijaga dan terus dikobarkan,” pesan Abah Anton, demikian Walikota Malang itu akrab disapa, Minggu (6/8).

Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), seperti yang disampaikan Abah Anton, merupakan sendi penting dalam pembangunan perekonomian di Indonesia. Meski sedang menghadapi krisis ekonomi, koperasi dan UMKM sudah membuktikan ketangguhannya mampu bertahan menghadapi terpaan krisis.

“Agar keberadaannya bisa semakin banyak membawa manfaat bagi masyarakat, koperasi dan UMKM harus terus didorong dengan terus meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki,” imbuhnya lagi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si yang juga hadir dalam gelaran ini mengungkapkan, selain jalan sehat, acara kali ini juga diisi dengan pameran produk koperasi dan UMKM.

“Kami juga menggelar kegiatan Jambore Koperasi Pelajar yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap koperasi sejak dini di Kota Malang,” kata perempuan yang akrab disapa Yani tersebut. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content