Berita

Peserta Diklatpim Kunjungi KIM Kelurahan Bandungrejosari

Sukun – Setelah sehari sebelumnya, Kamis (10/8) peserta benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III tahun 2017 Angkatan XI tahun 2017 dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara hadir dan menyaksikan paparan tentang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, kini mereka turun dan melihat langsung ke KIM Bijak yang ada di Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Jumat (11/8).

Peserta benchmarking Diklatpim Tingkat III Sulawesi Tenggara saat mengunjungi KIM Bijak di Kelurahan Bandungrejosari Kota Malang, Jumat (11/8).

Dalam kegiatan itu, peserta diklat diterima langsung oleh Lurah Bandungrejosari, Zainul Amali, S. Sos., M. Si di Aula Kelurahan dengan didampingi Ketua KIM Bijak Drs. Ario Rachmono BS.

Ketua tim rombongan Muhammad Amir mengatakan, bahwa perlunya terjun ke lapangan untuk lebih memahami operasional KIM. Tujuannya, selain mendapatkan tambahan materi, juga telah memperoleh informasi tentang dukungan dari Kelurahan Bandungrejosari terhadap KIM Bijak dalam menjalankan roda organisasinya.

“Sepulang dari kegiatan ini, kami akan segera mengadopsi dan menjadikan bahan pembelajaran tentang KIM yang ada di Kota Malang ini,” ungkap Muhammad Amir saat berkunjung ke KIM Bijak.

Terpisah, Zainul Amali, S. Sos., M. Si mengatakan, bahwa dukungan terhadap KIM Bijak yang ada di wilayah Bandungrejosari akan terus mendukung berbagai kegiatan KIM Kelurahan. Sehingga akan sangat membantu dalam penyampaian informasi kepada masyareakat.

“Kunjungan yang dilakukan oleh rombongan ini, ke depan dirasa sangat tepat karena bisa saling sharing pengalaman dalam mengelola KIM. Sehingga dalam penerapannya di daerah lain, KIM akan berdaya guna bagi pemerintah dan masyarakat sendiri,” ujarnya. (ind/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content