Berita

Disperta & Ketahanan Pangan Sosialisasi Gemarikan di SMPN 20 Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di SMP Negeri 20 Malang, Jumat (25/8) semakin hangat dengan kehadiran Duta Pangan dan Putra Putri Gemarikan Kota Malang. Terlebih saat semua peserta sosialisasi bersama-sama menyanyikan lagu bertemakan cinta makan ikan, suasana di aula SMPN 20 Malang pun semakin semarak.

Sosialisasi Gemarikan di SMPN 20 Malang

Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang, Dra. Atfiah Al Zam Zami, MM mengatakan, sosialisasi di SMPN 20 Malang ini adalah yang kesekian kalinya dilaksanakan yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar sejak dini gemar makan ikan.

“Kami terus kampanyekan Gemarikan. Kami sengaja membawa Duta Pangan dan Putra Putri Gemarikan dalam kegiatan ini agar sosialisasi semakin mengena,” ungkap Zam Zami, Jumat (25/8).

Selain sosialisasi di lingkungan sekolah, Zam Zami mengungkapkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang juga sudah melakukan sosialisasi Gemarikan di berbagai tempat lain di Kota malang, antara lain di Pasar Ikan Tawangmangu dan juga di Pasar Tani Rampal.

“Tidak lupa kami juga membina petani, kelompok tani, dan perikanan di Kota Malang untuk turut serta membantu edukasi Gemarikan di Kota Malang,” kata Zam Zami.

Diakuinya, saat ini di Indonesia angka konsumsi ikan masih terbilang rendah. Dibutuhkan proses dan upaya-upaya agar ke depan daya konsumsi ikan di Indonesia semakin meningkat.

Sementara itu Kepala SMPN 20 Malang, Drs. H. Dedy Farid Ikhfanul Islam, M.KPd menyampaikan apresiasinya dengan digelarnya sosialisasi Gemarikan kali ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus bagi para siswa dan juga tenaga pendidik.

“Negara-negara maju daya konsumsi ikannya sudah bagus. Kami berharap di Indonesia juga demikian, sehingga generasi Indonesia semakin cerdas dan mampu bersaing dengan bangsa lain,” harap Dedy.

Tak hanya baik untuk kesehatan dan kecerdasan anak, nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam ikan juga sangat bagus untuk pertumbuhan. Oleh karena itulah Dedy juga menganjurkan semua siswanya untuk lebih banyak lagi mengonsumsi ikan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content