Artikel

Penuhi Kuota Pemain Asia, Arema FC Rekrut Pemain Korsel

Malang (malangkota.go.id) – Tak hanya di jajaran pelatih, tim Arema FC juga melakukan perombakan dalam skala besar di jajaran pemain, sebelum tim ini mengarungi kompetisi kasta tertinggi di tanah air yaitu Liga 1 2020. Perubahan besar-besaran tak hanya di kalangan pemain lokal, tapi juga pemain asing yang memiliki kuota empat pemain, di mana satu pemain harus dari Asia.

Oh In Kyun

Kuota pemain Asia akhirnya diisi oleh Oh In Kyun yang berasal dari Korea Selatan, di mana pemain ini sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura. Pemain yang akan berposisi sebagai gelandang di tim berjuluk singo edan ini dikontrak untuk satu musim dan pemain seperti Oh In Kyun memang dibutuhkan oleh tim. Hal ini sejalan juga dengan telah direkrutnya pelatih kepala yang baru yaitu Roberto Carlos Mario Gomez.

Menurut General Manager Arema FC, Rudi Widodo pada Kamis (16/01/2020), bahwa Oh In Kyun pernah menjadi anak didik Mario Gomez saat di Persib Bandung, sehingga komunikasi dan seperti apa pola permainan yang diinginkan sang pelatih sudah dipahami.

“Saat proses negoisasi pun sangat mudah, karena pada musim lalu pihak Arema FC sudah pernah melakukan komunikasi, meski belum ada kata sepakat waktu itu,” ujarnya.

Pernyataan itu dibenarkan oleh Oh In Kyun dan pemain kelahiran tahun 1985 itu juga mengaku senang bisa bermain di tim sebesar Arema FC. Menurutnya, Arema FC juga tim yang memiliki suporter militan dan bermental juara, sehingga dia pun berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan targer juara bagi tim.

Pemain yang sudah lancar Bahasa Indonesia ini juga berjanji untuk memberikan yang terbaik, dan mengantarkan Arema FC menjadi tim terbaik. “Semoga saya bisa diterima publik sepak bola Malang dan produktivitas tim ini semakin baik ke depan,” imbuhnya dengan Bahasa Indonesia.

Faktor pelatih atau siapa yang melatih tim menjadi salah satu pertimbangan penting bagi Oh In Kyun, dan sosok Mario Gomez menurutnya sangat baik karena sudah dikenal lama semenjak di Persib Bandung.

Pemain berusia 35 tahun ini pun langsung mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Gajayana Kota Malang pada Kamis sore dan melahap semua materi yang diberikan pelatih. Harapan besar pun tentu disematkan oleh skuad tim berjuluk singo edan ini, karena posisi Oh In Kyun di tim cukup vital, yaitu sebagai gelandang atau pengatur serangan tim saat berlaga. (say/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content