Berita

Anggota Dewan Imbau RSUD Pemkot Berbenah

Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Demi memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada warga masyarakat serta pasien yang berobat ke RSUD Pemerintah Kota Malang, anggota komisi D DPRD Kota Malang melakukan inspeksi beberapa ruang pemeriksaan, seperti ruang poli gigi, persalinan dan ruang operasi, Kamis (18/01/2018).

PELAYANAN: Para anggota komisi D DPRD Kota Malang saat memastikan pelayanan di RSUD Kota Malang, Kamis (18/01/2018).

Sarana prasarana penunjang, ketersediaan obat, dan instalasi pengolahan air limbah atau ipal tak luput dari inspeksi ini. Para anggota dewan ini, juga sempat bertanya kepada pasien dan manajemen rumah sakit, terkait pelayanan, guna memastikan jika masyarakat terlayani dengan baik.

“Hasil pemantauan kami, sejauh ini untuk pelayanan, sarana prasarana dan ketersediaan obat tidak ada masalah yang berarti. Tapi, masih ada beberapa hal yang menjadi perhatian pihak rumah sakit, seperti kebersihan yang masih kurang baik, ventilasi di beberapa ruangan harus ditambah, dan jam kerja dokter,” ujar ketua komisi D DPRD Kota Malang, Imam Syafe’i.

Ditambahkan dia, bahwa masih ada beberapa dokter yang terlambat masuk kerja, sehingga pasien harus menunggu. “Ke depan kami berharap hal ini tidak terjadi lagi, terutama bagi para dokter PNS, agar masyarakat terlayani dengan optimal. Kompetensi para tenaga medis pun, hendaknya terus ditingkatkan, agar tidak terjadi atau menghindari terjadinya malapraktik,” sambung Imam.

Sementara itu, untuk pengolahan limbah, sejauh ini sudah dilakukan penelitian, namun hasilnya masih belum keluar. Namun para wakil rakyat pun mengimbau agar pengelolaan limbah ini juga jadi perhatian khusus. Hal lain yang jadi koreksi, yaitu tulisan papan harus diperbaiki dan ada tambahan sesuatu di pintu masuk rumah sakit yang membuat masyarakat tertarik datang.

“Rumah sakit ini ke depan harus menjadi salah satu rumah sakit terbaik dengan pelayanan yang optimal. Segi tampilan fisik pun akan mempengaruhi ketertarikan masyarakat, selain berbagai inovasi dari pihak rumah sakit. Jangan sampai warga yang berobat kecewa dengan pelayanan di rumah sakit ini,” imbau politisi PKB itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan Rumah Sakit, dr. Ida Megawati mengaku senang dengan adanya kunjungan anggota dewan ini. “Kunjungan dan koreksi ini akan menjadi motivasi bagi kami, untuk melakukan berbagai perbaikan,” ungkapnya.

Setelah inspeksi ini, maka ke depan diharapkan rumah sakit Pemerintah Kota Malang ini dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat, lebih berinovasi, serta menjadi rumah sakit rujukan prioritas. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content