Blimbing (malangkota.go.id) – Berbagi nikmat dan kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Safari Ramadan dengan membagikan santunan di lima panti asuhan di Kota Malang, Selasa (5/6/2018). Bekerjasama dengan PT Pertamina MOR V Jatim Balinus dan Pemkot Malang, penyerahan santunan dilaksanakan di Panti Asuhan  (PA) Darul Jundi, Jl. Pemandian Tentara H-159 Kota Malang.

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH secara simbolis menyerahkan santunan

Selain kepada PA Darul Jundi, santunan juga diberikan kepada empat panti asuhan lain yang ada di wilayah Kota malang. Ke empat panti asuhan itu adalah PA Mawaddah Warahmah Jl. Memberamo VI/ 1A, PA Nurul Muttaqien Al-Barokah Jl. Raya Tlogowaru, PA Sunan Kalijogo Jl. KH Yusuf 57, dan PA Al-Ikhlas Jl. Janti Selatan No. 50.

Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda menyampaikan jika acara sosial ini merupakan bagian dari kegiatan PWI Malang Raya dengan menggandeng PT Pertamina MOR V Jatim Balinus yang selaras dengan agenda Safari Ramadan yang telah diselenggarakan oleh Pemkot Malang.

“Harapan kami, kegiatan seperti ini dapat terselenggara secara berkelanjutan di masa mendatang. Untuk itu PWI Malang Raya menyampaikan terimakasih pada PT Pertamina MOR V Jatim Balinus dan Pemkot Malang yang mendukung acara ini,” ucap Arif, Selasa (5/6).

“Semoga acara ini bermanfaat dan dapat menambah kebahagiaan adik-adik yang saat ini berada di panti asuhan sehingga mereka merasa tidak sendirian dan lebih bersemangat untuk meraih masa depan yang lebih baik,”  ujar Arif.

Sementara itu Area Manager Communication & CSR Pertamina MOR V Jatim Balinus, Rifky Rahman Yusuf mengatakan bahwa santunan yg diberikan merupakan wujud empati perusahaan untuk terus mengoobarkan kebaikan bagi masyarakat, khususnya anak yatim piatu dan dhuafa.

“Memuliakan anak yatim merupakan keutamaan yang besar di sisi Allah SWT, dan juga bentuk syukur terhadap apa yang telah dicapai perusahaan selama ini. Alhamdulillah, di bulan Ramadan ini Pertamina MOR V bersama PWI Malang dapat bersinergi lewat kegiatan yang positif tidak hanya bagi diri kita sendiri, tetapi dengan berbagi bersama anak-anak yatim piatu dan duafa di Kota Malang,” terang Rifky Rakhman Yusuf.

Apresiasi juga disampaikan Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH. Menurutnya, penanganan kegiatan dan permasalahan sosial sebenarnya menjadi tanggung jawab pemerintah sepenuhnya. “Dengan rasa kepedulian dari para awak media ini, maka secara otomatis akan turut meringankan beban pemerintah,” ungkapnya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara terus menerus dan dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama,” kata Wasto. (cah/say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content