Berita

Pemkot Malang Santuni Anak Yatim Piatu

Klojen (malangkota.go.id) – Di Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah ini Pemerintah Kota Malang kembali berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu. Kegiatan yang digelar di halaman depan Balaikota Malang, Rabu (6/6) ini dikemas dalam acara buka puasa bersama.

Penyerahan secara simbolis santunan kepada anak yatim piatu

Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

Santunan yang diserahkan merupakan rezeki yang dikumpulkan dari para ASN Pemkot Malang untuk kemudian disalurkan kepada para anak yatim. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sangat baik bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain,” ucap Wasto, Rabu (6/6).

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Malang kepada anak-anak yang kurang beruntung. Wasto pun berharap para penerima santunan dapat memanfaat dengan baik apa yang telah diterima.

Selain dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang, di Kota Malang kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh instansi-instansi, perusahaan swasta, dan juga berbagai pihak lainnya.

Wasto berharap santunan seperti ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadan saja, karena menurutnya kebutuhan anak-anak yatim piatu itu tidak hanya saat Ramadan saja, tetapi juga di bulan-bulan lainnya. “Jangan dilihat nilainya, tetapi manfaatnya,” pungkas Wasto. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content