Artikel

Diperagakan di Russia-Indonesia Bussines Forum, Batik Malang Pukau Masyarakat Internasional

Malang, MC – Produk kreasi buah tangan dari pelaku usaha di Kota Malang berhasil mengguncang dunia internasional. Hal ini ditunjukkan oleh Antik Batik saat menggelar show hasil karyanya di Moskow, Rusia dalam ajang Russia-Indonesia Bussines Forum, Senin (6/8).

Peragawati saat memeragakan batik Malang di ajang Russia-Indonesia Bussines Forum

Memadukan antara eksotisme kain batik dengan gaya fashion modern, karya Febby dari Antik Batik itu berhasil memukau para peserta forum tersebut di Russia. Yang lebih menarik, busana kreasi Antik Batik ini dipertunjukkan oleh para model cantik dari Russia. Dari situlah banyak tawaran untuk fashion show di berbagai negara.

“Bulan depan sudah ada tawaran fashion show dari Bahrain, Belanda hingga Turki,” ungkap Febby, Selasa (7/8).

Ia menjelaskan, ketertarikan masyarakat internasional terhadap kreasi batik ciptaannya itu juga berujung kepada ketertarikan kepada Kota Malang. Apalagi dalam forum itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si sempat memaparkan tentang potensi wisata dan bisnis di Kota Malang.

“Awalnya mereka tidak tahu Malang, sekarang mereka sangat tertarik kepada Kota Malang,” kata Febby.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UM Kota Malang Dra. Tri Widyani P,. M.si mengatakan, hasil karya Antik Batik ini adalah bukti jika produk lokal mampu berbicara pada level internasional.

“Produk UKM Kota Malang ini secara kualitas tidak kalah dengan produk dari kota lain, bahkan dari negara lainnya. Hal ini yang akan kita kembangkan nantinya,” kata Tri Widyani.

Ia menambahkan, salah satu misi ikut andil Kota Malang dalam Russia-Indonesia Bussines Forum tak lain adalah mengenalkan potensi bisnis dan wisata. Tujuannya tak lain adalah menarik wisatawan serta pemasaran dan pengenalan produk-produk UMKM Kota Malang di kancah internasional.

“Alhamdulilah setelah kita presentasi para peserta sangat antusias dengan Kota Malang, baik secara potensi wisata dan potensi bisnisnya,” ucap Tri Widyani. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content