Artikel

Asian Games 2018: Tim Beregu Bulu Tangkis Putra Indonesia Raih Perak

Jakarta (malangkota.go.id) – Setelah melalui perjalanan panjang dan perjuangan keras, tim putra Indonesia harus mengakui ketangguhan China pada babak final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018, Rabu (22/08) malam di Istora Senayan Jakarta.

Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melawan Chen Long di pertandingan bulu tangkis beregu putra

Skor akhir 3-1 membuat tim putra Indonesia harus puas di peringkat kedua dengan raihan medali perak. Laga final tim beregu bulu tangkis putra antara Indonesia dan China berlangsung sengit dan diwarnai dengan pertandingan yang dramatis.

Pertandingan dramatis itu terjadi di pertandingan pertama tunggal putra yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Yuqi Shi yang berakhir dengan skor 21-14, 21-23 dan 20-21. Pada pertandingan ini Anthony Sinisuka Ginting mengalami cidera pada set ketiga saat poin 20-21 dan pertandingan pun akhirnya dihentikan.

Partai kedua mempertemukan tim ganda putra pasangan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra Junhui Li-Yuchen Liu. Di pertandingan ganda putra ini tim Indonesia menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Di partai ketiga yang mempertemukan Jonatan Christie kontra Chen Long, tim Indonesia harus mengakui keunggulan China dengan skor akhair 21-19, 16-21 dan 18-21. Begitu juga di partai keempat ketika pasangan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto bertemu pasangan Cheng Liu-Zhang Nan, Indonesia kembali harus menelan pil pahit dimana skor pada laga ini yaitu 18-21, 21-17 dan 18-21 untuk kemenangan China.

Atas pencapaian ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susi Susanti dengan sportif mengakui kunggulan tim China. Namun perjuangan tim Merah Putih, menurutnya patut diapresiasi dan hasil ini akan menjadi modal pada tim individu serta skuad Indonesia agar optimis bisa meraih yang lebih baik lagi.

Saat tim beregu putri Indonesia meraih medali perunggu dan tim beregu putra meraih perak di ajang Asian Games 2018 ini, lanjut Susi, ada progres positif dari para atlet. “Skuad tim bulu tangkis Indonesia akan memperbaiki serta akan berjuang keras di laga individu, sehingga diharapkan meraih prestasi yang lebih baik,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content