Berita

Plt. Wali Kota Malang Hadiri Peringatan Milad ke-22 Perguruan Surya Buana

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Saat menghadiri dan membuka kegiatan dalam rangka Milad ke-22 Perguruan Surya Buana Malang yang digelar Minggu (26/8), Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan harapannnya agar di usianya yang semakin dewasa, Perguruan Surya Buana bisa semakin baik lagi dalam mendidik para anak didiknya agar bisa menjadi generasi yang hebat.

Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Milad ke-22 Perguruan Surya Buana

Sutiaji mengatakan sudah sangat mengenal Perguruan Surya Buana sejak pertama kali didirikan 22 tahun yang lalu. Disampaikannya, pendiri Surya Buana begitu gigih berjuang mewujudkan konsep pendidikan Islam yang hebat dengan menggabungkan pendidikan Muhammadiyah dan ke NU-an.

“Surya Buana bersimbolkan surya yang identik dengan Muhammadiyah, dan buana (bumi) yang identik dengan NU. Jika Muhammadiyah dan NU bersatu tentu merupakan kekuatan luar biasa, sebab di Indonesia memiliki sebanyak 150 juta pengikut,” kata Sutiaji, Mingu (26/8).

Pada kesempatan ini Sutiaji juga sangat berterima kasih atas dedikasi Perguruan Surya Buana dalam mendidik generasi muda di Kota Malang. Pada perayaan milad kali ini Sutiaji memberangkatkan jalan sehat yang diikuti segenap siswa dan orang tua siswa.

Sementara itu Ketua Yayasan Bahana Cita Persada Malang, yang menaungi Perguruan Surya Buana, Sri Istuti Mamik mengaku tak menyangka Surya Buana bisa menjadi sebesar sekarang. Pasalnya saat pertama kali didirikan, jumlah siswanya hanya empat orang.

“Meski hanya empat orang, kami sangat serius dalam menangani anak didik. Hal ini bisa menimbulkan kepercayaan masyarakat, dan kini setelah 22 tahun berdiri sekolah ini semakin besar,” tegas Mamik.

Dengan saat ini sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, Surya Buana memiliki jenjang pendidikan mulai taman kanak-kanak, SD, MTs, hingga SMA diharapkan dapat terus berkembang dan semakin handal dalam mencetak anak didik yang berkualitas. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content