Berita

Sutiaji Ingatkan Warga Untuk Tetap Bersatu Padu

Sukun (malangkota.go.id) – Plt Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir langsung dalam acara jalan sehat sekaligus pembagian doorprize dalam rangka HUT -ke73 Kemerdekaan RI di Jl. Bandulan Gg. VIII, Mingu (26/8).

Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menyapa warga Bandulan

Dalam sambutannya, Sutiaji mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan adalah sebuah bentuk rasa cinta dan ungkapan syukur warga masyarakat. Diungkapkannya, kemerdekaan diraih dengan susah payah, pantang menyerah, serta mengorbankan jiwa dan raga.

“Peringatan kemerdekaan ini merupakan bagian dari kecintaan masyarakat terhadap Bangsa Indonesia. Karena itu saya sangat mengapresiasi sekali,” kata Sutiaji, Minggu (26/8).

Di masa lalu, diceritakan Sutiaji, nenek moyang Bangsa Indonesia berjuang secara fisik untuk mengusir penjajah, akan tetapi saat ini perjuangan yang dihadapi tidak kalah beratnya, dimana musuh saat ini bukanlah penjajah yang secara fisik hadir langsung, namun lebih dari itu adalah penjajahan melalui budaya.

Survei saat ini, untuk anak-anak usia di bawah sepuluh tahun hingga dewasa semuanya sudah memegang gawai yang jumlah pengguna aktif mencapai 100 juta orang di Indonesia.

Oleh sebab itulah butuh kerjasama yang kuat serta kekompakan segenap elemen masyarakat untuk melindungi anak-anak dan masyarakat dari pengaruh budaya asing.

Tidak lupa pada kesempatan kali ini Sutiaji juga berpesan kepada warga Kota Malang agar terus bersatu padu, meningkatkan kekompakan, dan tidak terpecah belah. Mengingat dalam jangka dekat ini ada agenda besar yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Tidak masalah berbeda pilihan, tidak masalah berbeda warna, yang terpenting masyarakat Indonesia tetap bersatu menjaga kekompakan,” ujar Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content