Berita

Anggota Komisi XI DPR RI Apresiasi Anugerah Insan Pers Peduli Pajak

Klojen (malangkota.go.id) – Anggota Komisi XI DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf mengapresiasi kontribusi media dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang. Tak hanya sebagai kontrol, pentingnya membayar pajak harus tersampaikan kepada masyarakat yang notabene wajib pajak melalui media sebagai sarana sosialisasi dan komunikasi. Dengan demikian, wajib pajak secara penuh kesadaran akan membayar kewajibannya sehingga pendapatan dari sektor pajak semakin optimal.

Penyerahan penghargaan Lomba Jurnalistik Sadar Pajak oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko

Dengan sosialisasi yang maksimal terkait pentingnya membayar pajak, maka masyarakat yang juga sebagai wajib pajak akan memenuhi kewajibannya dengan baik. Dalam sosialisasi inilah, peran media sangat besar dan dibutuhkan, agar apa yang jadi program pemerintah, khususnya di sektor pajak tersampaikan.

Menurutnya, jika masyarakat sudah memahami secara utuh, kenapa mereka harus membayar pajak, maka secara otomatis pendapatan dari sektor pajak ini akan terealisasi optimal.

“Disisi lain, karena dari uang pajak untuk pembangunan, maka program pemerintah akan terealisasi sesuai yang direncanakan. Karena pada dasarnya, pajak itu dari, oleh dan untuk rakyat, dimana nantinya akan diberupakan dalam bentuk berbagai pembangunan serta fasilitas lain,” imbuh Nurhayati usai acara Anugerah Insan Pers Peduli Pajak, Sabtu malam  (27/04).

Tak hanya wartawan dan media, acara yang dipersembahkan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang ini pun mendapat apresiasi positif dari perempuan berhijab itu.

Selain sebagai media kontrol terhadap kinerja pemerintah, kata politisi Partai Demokrat itu, wartawan juga harus turut serta dalam menyosialisasikan berbagai program pembangunan, sehingga karya-karya para jurnalis ini layak mendapat sebuah penghargaan, karena terbukti pendapatan di sektor pajak di Kota Malang ini terealisasi sangat baik.

Pernyataan senada disampaikan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Menurutnya, tingginya partisipasi masyarakat selama ini dalam membayar pajak, merupakan hasil kerja apik dan sinergitas pemerintah dengan berbagai pihak, termasuk para awak media.

“Ke depan, kondisi seperti ini akan terus dijaga, dan bahkan lebih ditingkatkan lagi, sehingga Kota Malang akan lebih baik lagi di berbagai sektor,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content