Berita

Wawali Malang: Ramadan Momen Perkuat Tali Silaturahmi

Surabaya (malangkota.go.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerukan agar momen bulan Suci Ramadan dimanfaatkan sebagai ajang memperkuat keimanan dan ketakwaan dengan Allah SWT.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (berkacamata) saat menghadiri buka puasa bersama di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (8/5/2019)

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur saat acara Buka Puasa Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur dengan Forkopimda dan Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat se-Jawa Timur yang digelar di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (8/5/2019).

Khofifah menyampaikan bahwasannya bulan Suci Ramadan terbagi dalam tiga etape, yakni sepuluh hari pertama, sepuluh hari kedua dan sepuluh hari terakhir. “Pada sepuluh hari pertama, Allah menurunkan kasih sayang, sehingga mari kita berharap agar damai kasih tersemai di Jawa Timur,” ucap Khofifah.

Terpisah, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang pada kesempatan ini mewakili Pemkot Malang menyambut positif acara buka bersama antara kepala daerah/wakil kepala daerah,tokoh agama/tokoh masyarakat bersama dengan jajaran di Pemprov Jatim dan Gubernur.

“Seperti disampaikan Ibu Gubernur, momen buka puasa bersama ini adalah untuk merajut kebersamaan diantara para Forkompimda se-Jawa Timur,” kata Wakil Wali Kota Malang.

Sofyan Edi juga berpesan kepada masyarakat agar dalam bulan Ramadan lebih memperkuat tali silaturahmi. Tujuannya, agar rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama bisa terjalin dengan baik.

“Jadi tidak saja memperbaiki yang sifatnya habluminallah, tapi juga memperbaiki yang sifatnya habluminannas. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dalam bulan Ramadan ini,” doanya. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content