Artikel

Kantor Pos Malang Tetap Buka Layanan Saat Cuti Bersama

Klojen (malangkota.go.id) – Antusiasme masyarakat untuk memanfaatkan jasa pengiriman paket Kantor Pos, terutama saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H masih tinggi. Hal ini dapat dilihat di Kantor Pos Malang yang sejak awal bulan puasa lalu terus mengalami kenaikan.

Para pegawai Kantor Pos Malang memproses paket yang terus jumlahnya terus meningkat selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri

Jumlah paket terutama paket kilat khusus yang masuk ke Kantor Pos Malang terus merangkak naik secara signifikan hingga mencapai 50 persen pada minggu ini.

Kepala Kantor Pos Malang, Agung Janarjono, Jumat (24/05/2019) mengatakan jika pihaknya akan selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “ Dalam minggu ini, kiriman paket mencapai 21 ribu dan dari jumlah itu diprediksi akan terus naik hingga 4-5 hari ke depan,” ujarnya.

Beberapa hari memasuki bulan Ramadan, disampaikan Agung, kiriman paket terutama paket kilat khusus naik sebesar 30 persen dan hingga saat ini mencapai 50 persen. “Kiriman paket ini ke berbagai daerah dan khususnya ke luar Jawa berupa paket-paket untuk Lebaran, seperti baju muslim dan kue Lebaran,” imbuh pria ramah ini.

Agar semua kiriman paket sampai dan diterima tepat waktu, dijelaskannya pihak Kantor Pos sudah melakukan antisipasi serta berbagai persiapan jauh-jauh hari. Seperti mengatur jam kerja pegawai dan kendaraan sebagai sarana penunjang yang dipastikan selalu siap sewaktu-waktu.

Selain itu, pihak Kantor Pos juga akan tetap membuka layanan saat cuti bersama nanti agar masyarakat yang menunggu kiriman paket untuk dipakai saat Hari Raya Idulfitri bisa diterima dengan baik. “Meski tak ada penambahan jam kerja bagi para pegawai, namun jadwal akan dibagi sebaik mungkin,” pungkas Agung. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Senin, 19 Agustus 2019 5:00 WIB

Ignite the Nation Kobarkan Semangat Startup Digital

Minggu, 18 Agustus 2019 5:00 WIB

Bank Indonesia Luncurkan QRIS