Sukun (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan seiring dengan mulai turunnya hujan di Kota Malang. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat memimpin apel gerakan Sapu Bersih Kali (Saberkal) Sukun yang berpusat di kawasan Janti, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (24/11/2019).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memimpin apel gerakan Sapu Bersih Kali Sukun

“Kemarau panjang seringkali menjadikan daun-daun kering berguguran dan masuk ke gorong-gorong. Kelihatannya sepele, tapi kalau terus menerus akhirnya menumpuk, menggumpal dan menyebabkan saluran air pun macet,” jelas pria yang akrab disapa Bung Edi itu.

Ditambahkannya bahwa masih saja ditemukan perilaku kurang bijak dari warga masyarakat yakni membuang sampah sembarangan.

“Material bangunan pun bisa masuk ke sungai. Jadi bisa dibayangkan dampak dan akibatnya nanti. Maka kita hadir bersama di tempat ini, tiada lain untuk menggalang kekuatan bersama sekaligus menegaskan komitmen kita untuk menjadikan Kota Malang yang bersih,“ ajaknya.

Acara Sapu Bersih Kali Sukun (Saberkal) Janti, Kel. Bandungrejosari Kec. Sukun ini diikuti pula oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Camat Sukun, PKK Kec. Sukun, Kel. Bandungrejosari, tokoh masyarakat, unsur TNI-Polri, RW-RT, DLH Kota Malang, Disperkim, BPBD, Tagana dan masyarakat setempat. (humas/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content