Artikel

Murid PAUD Belajar di UPT Damkar Kota Malang

Sukun (malangkota.go.id) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang memberikan edukasi kepada murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di mako UPT Damkar Kota Malang yang berada di Jl. Bingkil No. 1 Kota Malang, Selasa (28/1/2020).

Personel Damkar Kota Malang saat memberikan edukasi kepada murid PAUD

Binmas UPT Damkar Kota Malang, Sumadi membenarkan jika kemarin anak-anak PAUD sedang belajar apa saja yang menjadi tugas pemadam kebakaran. “Yang kami kenalkan adalah tugas-tugas yang bisa dimengerti sesuai penangkapan pikiran anak-anak. Karena itu belajarnya yang sederhana saja,” jelas Sumadi, Selasa (28/1).

Sumadi berharap dengan dikenalkan sejak dini, pengetahuan terkait bahaya kebakaran akan tertanam di benak anak-anak sehingga jika terjadi kebakaran mereka dapat bertindak dengan cepat.

Diakui Sumadi, pengenalan profesi pemadam kebakaran diberikan tidak hanya kepada anak anak PAUD saja. Hampir setiap hari UPT Damkar bergantian memberikan edukasi pengenalan profesi damkar beserta tugas-tugas. “Agar pendidikannya berjalan maksimal, setiap hari peserta kami batasi maksimal 150 anak,” kata Sumadi.

Materi yang diberikan mulai pengenalan bagaimana memadamkan api, bagian-bagian mobil pemadam kebakaran, juga mengenalkan apa saja tugas dari petugas pemadam kebakaran. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content