Artikel

Arema FC Kenalkan Tiga Pemain Asing Asal Amerika Latin

Klojen (malangkota.go.id) – Siapa saja pemain asing yang menghuni tim Arema FC menyambut dan mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020 kini telah terjawab. Sebagaimana regulasi yang ditetapkan operator Liga 1 2020, tim yang akan berkompetisi harus memiliki empat pemain asing dan salah satunya dari Asia.

Tiga pemain asing baru Arema FC yang diperkenalkan kepada publik di Kandang Singa

Tiga pemain asing yang diperkenalkan manajemen tim berlogo kepala Singa ini, Kamis (30/01/2020) di Kandang Singa (Kantor Arema FC) yang berada di Jl Mayjend Panjaitan. Ketiganya berasal dari Amerika Latin, yakni Meereka yaitu Elias Patricio Alderete dari Argentina yang berposisi sebagai striker, Jonathan Jesus Bauman dari Argentina sebagai second striker dan Matias Daniel Malvio dari Uruguay sebagai bek tengah.

General Manager Arema FC, Rudi Widodo mengatakan bahwa ketiga pemain itu sudah sesuai dengan rekomendasi pelatih kepala yakni Mario Gomez. Menurutnya, menjelang musim Liga 1 2020 ini jajaran manajemen memang memberi kepercayaan besar kepada pelatih kepala untuk menentukan para pemain. Hal ini juga tak lepas dengan target tim Arema FC untuk menjadi jawara di musim kompetisi 2020 ini.

Proses negoisasi hingga transfer ketiga pemain pun, dikatakan Rudi tidak ada kesulitan karena mereka sebelumnya sudah mengenal Mario Gomez, sehingga tidak ada kendala sampai proses penandatanganan kontrak. Ketiga pemain baru itu pun mengaku akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi tim, manajemen dan para suporter setianya agar apa yang menjadi target Arema FC dapat terealisasi.

Sebelumnya, Arema FC juga telah merekrut dan mengenalkan satu pemain asing asal Korea Selatan untuk memenuhi kuota pemain asal asia, yaitu Oh In Kyun yang berposisi sebagai gelandang serang. Mantan pemain Persib Bandung itu pun mengaku senang bisa berseragam Arema FC dan akan optimis dapat mewujudkan mimpi besar tim ini.

Sedangkan tujuh pemain lokal yang berusia tidak lebih dari 23 tahun, sesuai regulasi operator liga, di tim ini sudah terpenuhi enam dan menyisakan satu pemain lagi. Namun secara keseluruhan tim Arema FC sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2020 dengan target cukup fantastis, yaitu menjadi jawara liga. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content