Berita

Forum Rembuk Petani Bahas Perbaikan dan Peningkatan Hasil Panen di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Acara pembahasan program perbaikan dan peningkatan hasil panen pertanian di Kota Malang yang dilaksanakan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (5/2/2020) menjadi forum rembuk bareng para petani Kota Malang untuk membahas mengenai permasalahan seputar hasil panen.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan

Forum rembuk ini dihadiri Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, serta jajaran terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Koperasi, Perindustrian & Perdagangan, Perumda Tugu Aneka Usaha (PD Rumah Potong Hewan), Pengurus BSM dan Kader Lingkungan.

Dalam kesempatan ini, Joni Eko Saputro seorang pengusaha di bidang pertanian mengatakan bahwa ia akan memfasilitasi tenaga ahli untuk para petani di klinik pertaniannya. Hal itu ia berikan secara gratis dan berharap pertanian di Indonesia dan khususnya di Kota Malang dapat berkembang jauh lebih baik.

Sekretaris Daerah Kota Malang yang menjadi narasumber kegiatan ini dengan semangat mengungkapkan harapannya. “Luar biasa, mudah-mudahan hari ini menjadi sejarahnya para petani Kota Malang untuk ke depan menjadi petani yang makmur,” ucap Wasto yang diamini semua peserta yang hadir.

Sementara itu Wali Kota Malang yang menyempatkan hadir di tengah padatnya jadwal mengungkapkan turut senang dan bangga akan adanya kegiatan ini. Ia sangat mendukung dan berharap hal ini menjadi awal dari kemakmuran dan kesejahteraan petani. “Mudah-mudahan ini menjadi starting point dan awal dari apa yang kita lakukan untuk kemakmuran dan kesejahteraan para petani,” jelas Wali Kota Malang.

Pria penggemar olahraga bulu tangkis itu pun menegaskan agar para petani benar-benar difasilitasi agar terwujudnya tujuan dari kegiatan ini yakni untuk dapat meningkatkan kesejahteraan petani. “Jangan ada kalimat memberatkan petani, titik. Ini kita manjakan petani, insyaaallah barokah,” tutur Sutiaji. (Jhn/EM/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content