Berita

Kemenkeu Sasar Milenial Jadi Wirausahawan

Sukun (malangkota.go.id) – Sebagai salah satu kota berlabel Kota Pendidikan, Kota Malang menjadi bidikan Kementerian Keuangan RI dalam program road show-nya untuk menggaet kaum muda atau kalangan milenial menjadi calon wirausaha produktif. Dari sebuah pelatihan singkat yang digelar, Kamis (05/02/2020) di salah satu kafe di Kota Malang, diharapkan dari kaum muda ini terlahir pengusaha sukses dengan memulai investasi senyampang masih muda.

Kemenkeu RI

Pesan itulah yang disampaikan oleh Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Kementerian Keuangan RI, Luky Alfirman usai membuka acara. Dia menyontohkan seperti dunia fotografi dan videografi yang memiliki peluang cukup besar di era saat ini. “Untuk memulai suatu usaha dan menjadi wirausaha sejati harus dimulai dari hal yang terkecil serta mudah dilakukan,” imbaunya.

Langkah awal yang harus dilakukan, misalnya dengan melakukan studi kelayakan agar dari suatu usaha yang akan dimulai, tingkat resikonya dapat ditekan. Menjadi wirausaha ini memang harus dimulai sejak masih muda, seperti sejak di bangku kuliah, agar kelak setelah lulus bisa memiliki masa depan yang baik.

Untuk saat ini dan di masa mendatang, Luky mengatakan jangan terlalu berharap untuk menjadi pegawai, karena persaingan pasti akan semakin ketat dan peluangnya kecil. “Sedangkan untuk berinvestasi, kaum muda bisa memulai dengan produk yang sedang gencar dipromosikan pemerintah yaitu sukuh ritail 0012,” ajaknya.

Dalam program ini, pihak Kementerian Keuangan akan terus menggencarkan pelatihan dan pembekalan singkat tersebut, sehingga ke depan akan terlahir wirausaha sejati dan pengusaha yang tahan terhadap berbagai terpaan. “Kota Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk mewujudkan itu,” pungkas Luky. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content