Berita

KTS Gintung Purwantoro Raih Juara I Lomba Kampung Tangguh Semeru

Klojen (malangkota.goid) – Kegotongroyongan warga RW 05 Kelurahan Purwantoro dalam membangun Kampung Tangguh Semeru berbuah manis. Setelah melalui seleksi ketat, RW yang berada di wilayah Glintung Kota Malang ini berhasil menyabet juara pertama Lomba Kampung Tangguh Semeru 2020 yang diselenggarakan Polresta Malang Kota. Penyerahan hadiah dan dukungan alat kesehatan kepada Kampung Tangguh Semeru (KTS) tahun 2020 ini digelar di Mapolresta Malang Kota, Senin (6/7/2020).

Penyerahan hadiah dan dukungan alat kesehatan pemenang Lomba KTS Kota Malang tahun 2020 di Mapolresta Malang Kota

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata pada kesempatan ini menyerahkan secara langsung hadiah lomba. Turut hadir Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Dandim 083 Kota Malang Letkol Inf. Tommy Anderson.

Kapolresta Malang Kota dalam sambutannya menyampaikan Lomba Kampung Tangguh Semeru digelar untuk membangun kekuatan dan potensi masyarakat agar bisa semakin berdaya, termasuk menghadapi situasi pandemi Covid-19 dimana Kota Malang saat ini masuk dalam  zona merah. “Kampung tangguh bergerak riil, menjadi episentrum untuk bisa terus menekan penyebaran Covid 19 di Kota Malang yang sangat efektif,” kata Leonardus.

Kampung tangguh bentuknya sangat komplet, memenuhi semua kebutuhan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pemberian penghargaan ini diharapkan bisa memacu kampung tangguh lain di Kota Malang untuk dapat lebih berperan dalam pemberdayan masyarakat.

Sementara itu Ketua RW 5 Kelurahan Purwantoro, Ageng Wijaya Kusuma mengungkapkan bersyukur karena kerja keras dan kekompakan warga RW 5 Kelurahan Purwantoro berbuah prestasi. Menurutnya dengan raihan prestasi ini menjadi pemacu semangat warga RW 5 untuk semakin baik menata kampung. “Kekompakan sangat penting untuk menghadapi berbagai situasi tersulit, termasuk saat ini dimana dalam situasi pandemi Covid-19,” jelas Ageng, Senin (6/7/2020). (cah/yon)

Daftar Juara Kampung Tangguh Semeru (KTS) Kota Malang 2020:

Juara I KTS Gintung Purwantoro
Juara II KTS Villa Bukit Tidar RW 11 Merjosari
Juara II KTS RW 7  Tlogomas, Lowokwaru
Juara Harapan I KTS RW 5, Tlogomas, Lowokwaru
Juara Harapan II KTS RW 7 Bunulrejo, Blimbing
Juara Harapan III KTS RW 8 Lesanpuro, Kedungkandang

You may also like

Skip to content