Berita

Lepas Benih Ikan, Madyopuro Akan Hadirkan Destinasi Wisata Air

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Menjaga agar ekosistem sungai di aliran sungai Brantas di kawasan Madyopuro bisa kembali pulih, warga Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang melepaskan benih-benih ikan yang secara simbolis dilakukan oleh Lurah Madyopuro Sukendari, SH, MH, Jumat (7/8/2020).

Lurah Madyopuro Sukendari (kiri) secara simbolis menyerahkan benih ikan

Warga Madyopuro, Ahmad Soleh mengungkapkan pelepasan ikan di sungai ini adalah sebagai awal kegiatan untuk membuka destinasi wisata air di Madyopuro. “Kami ingin dengan pelepasan ikan ini bisa kembali memunculkan ikan-ikan sungai yang saat ini tinggal sedikit sekali populasinya,” jelas Sholeh, Jumat (7/8/2020).

Dikatakannya, aliran sungai di Madyopuro yang cukup bagus ini ke depannya juga akan direncanakan sebagai kawasan bermain tubing, sehingga harapannya dapat menghadirkan tempat wisata baru di tengah-tengah Kota Malang yang saat ini sudah sangat padat.

“Sebelum digunakan tubing, saat ini kami bersihkan dahulu, mengidentifikasi tempat-tempat yang menarik, sekaligus menyiapkan sarana dan prasarana agar sebagai tempat wisata bisa aman digunakan,” kata Sholeh.

Melalui cara ini, Sholeh juga banyak berharap bisa membantu warga di RW 1, RW 2, RW 3 di Kelurahan Madyopuro untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Pasalnya dengan dibukanya tempat wisata tentunya turut mengdongkrak roda perekonomian warga sekitar.

Warga sekitar nantinya bisa saja menjual berbagai jenis makanan, menyewakan peralatan tubing, dan juga dapat menjual oleh-oleh. Dengan dukungan dari berbagai pihak, ia berharap tempat ini bisa menjadi idola wisata baru di Kota Malang. (cah/yon)

You may also like

Skip to content