Berita

Bangkitkan IKM, Diskopindag Kota Malang Gelar Workshop Teknis Industri Kreatif Kriya

Blimbing (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar Workshop Teknis Industri Kreatif Kriya di Hotel Atria Kota Malang, Senin (28/9/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (dua dari kanan) bersama Ketua TP PKK Kota Malang Widayati (kanan) saat meninjau produk IKM Kota Malang

Kepala Diskopindag Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM mengungkapkan kegiatan workshop ini adalah salah satu upaya untuk mengembangkan potensi usaha dan pemasaran sehingga pelaku usaha dapat mengembangkan diri di tengah pandemi global Covid-19 seperti sekarang ini.

“Di masa adaptasi kebiasaan baru ini kami mencoba membantu usaha kecil di Kota Malang untuk lebih berkembang dengan segala potensi luar biasa yang dimiliki,” jelas Wahyu Setianto, Senin (28/9/2020).

Ditambahkannya, kegiatan ini diikuti para pelaku Industi Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Malang dan dilangsungkan mulai tanggal 28 September 2020 sampai dengan 2 Oktober 2020.

Berbagai produk dari IKM pun ditampilkan dalam kegiatan ini, mulai dari batik, sepatu, kerajinan wayang kulit, serta berbagai produk fashion. Kegiatan wokshop ini juga diisi pemateri yang handal di bidangnya untuk menambah wawasan para peserta dengan harapan setelah mengikuti workshop dapat diterapkan sehingga usaha yang digelutinya dapat maju dan berkembang.

Sementara itu Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi dengan apa yang dilakukan Diskopindag Kota Malang untuk bisa membantu pelaku usaha di Kota Malang agar lebih berkembang.

Terlebih sebagai kota kreatif, banyak sekali produk luar biasa yang ada di Kota Pendidikan ini. “Karya-karya IKM Kota Malang cukup mumpuni, dan tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, namun sudah merambah ke mancanegara,” terang Sutiaji.

Saat ini tinggal bagaimana memoles saja agar produk-produk IKM bisa semakin menarik dan dapat menguasai pasar. Untuk itu menurutnya sangat tepat sekali langkah Diskopindag menggelar wokshop untuk membantu pelaku usaha di Kota Malang agar tetap eksis pada situasi saat ini. (cah/yon)

You may also like

Skip to content