Berita

Wali Kota Malang Serahkan Hadiah Lomba Vlog Museum Mpu Purwa

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memimpin apel pagi karyawan-karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (28/9/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (kiri) secara simbolis menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba

Di sela apel pagi kali ini Wali Kota Malang juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Vlog dan Lomba Cerdas Cermat Museum Mpu Purwa yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi lomba yang digelar Disdikbud Kota Malang ini karena dapat mengembangkan potensi dan kemampuan. “Perlu reward agar anak-anak di Kota Malang semakin bersemangat untuk meraih prestasi. Adanya lomba-lomba seperti ini akan mengasah kemampuan anak-anak dalam mengembangkan diri,” jelas Sutiaji, Senin (28/9/2020).

Terutama untuk berbagai materi terkait sejarah, menurutnya sangat penting agar anak-anak sejak dini mengenal sejarah sehingga ke depannya mereka menjadi generasi unggul yang tidak akan pernah lupa darimana mereka berasal.

Ditambahkannya, belajar sejarah itu sangat penting agar kita dapat melestarikan segala bentuk budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Pasalnya saat ini serbuan pengaruh budaya asing yang masuk menjadi sangat rentan mengikis akar budaya bangsa yang sangat luar biasa.

Oleh sebab itulah Wali Kota Malang sangat mengapresiasi digelarnya lomba di Museum Mpu Purwa ini karena di museum ini banyak menyimpan koleksi sejarah yang di dalamnya dapat dijadikan sarana pembelajaran tentang sejarah.

“Banyak sekali peninggalan di Museum Mpu Purwa yang sangat luar biasa. Itu harus terus digali agar semakin banyak pengetahuan yang bisa didapat anak-anak sejak dini,” harap Sutiaji. (cah/yon)

You may also like

Skip to content