Berita

Wali Kota Malang Tinjau Puskesmas Rampal Celaket

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau Puskesmas Rampal Celaket, Rabu (21/10/2020). Hal yang menjadi perhatian adalah mengenai fasilitas kesehatan, sarana prasana, serta pelayanan mengingat Puskesmas Rampal Celaket menjadi salah satu pueskesmas yang disiapkan untuk Lomba Puskesmas Sehat.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berdialog dengan warga

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan sengaja melihat langsung pelayanan di Puskesmas Rampal Celaket yang merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP). Menurutnya secara keseluruhan FKTP di Puskesmas ini sudah cukup bagus.

“Kami ingin selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Secara keseluruhan FKTP (Puskesmas Rampal Celaket) sudah cukup bagus,” jelas Wali Kota Malang, Rabu (21/10/2020).

Meski sudah bagus, disebutkan Sutiaji masih ada beberapa fasilitas pendukung yang perlu ditambahkan untuk menunjang kenyamanan pengunjung, seperti halnya penambahan televisi agar masyarakat menjadi nyaman saat menunggu antrean. “Maksimalkan juga antrean online, karena ini sangat efektif,” tegasnya.

Terkait tinjauan ke Puskesmas ini, Sutiaji mengatakan tidak hanya berkaitan dengan masalah Covid-19 saja, tetapi juga memastikan sistem pelayanan di FKTP Kota Malang.

Dari pengamatan langsung, Wali Kota Malang melihat bahwa sistem layanan yang diberikan sudah memenuhi standar protokol kesehatan, mulai dari pelayanan awal, hingga tenaga medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) dengan lengkap. (cah/yon)

You may also like

Skip to content