Artikel

Pegelaran Seni di Gedung Dewan Jelang Sumpah Pemuda

Klojen (malangkota.go.id) – Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober begitu terasa di lobi Gedung DPRD Kota Malang melalui anak-anak muda yang menyuguhkan berbagai kreasi seni dan budaya, Senin (26/10/2020).

Penampilan anak muda Kota Malang di lobi Gedung DPRD Kota Malang

Ketua pelaksana kegiatan Rally Tarigan mengungkapkan kegiatan ini adalah bagian dari acara menyambut Hari Sumpah Pemuda yang sengaja mengusung seni dan budaya bangsa untuk menggelorakan semangat anak-anak muda.

“Indonesia memiliki seni budaya yang begitu luar biasa. Melalui kegiatan ini kami mengajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ajak Rally, Senin (26/10/2020).

Rally menambahkan, kegiatan kali ini mengambil tema melalui diplomasi kebudayaan kita wujudkan semangat kebersamaan, cinta tanah air dan bangsa. Hal ini menurutnya sangat tepat dilakukan karena di Kota Malang itu tak ubahnya merupakan miniatur Indonesia.

“Hampir semua suku di Indonesia ada di Kota Malang, semuanya bisa hidup dengan baik dan berdampingan. Ini tentu sesuatu yang sangat luar biasa,” tegas Rally.

Kegiatan ini sengaja digelar di lobi Gedung DPRD Kota Malang sebagai wujud nyata sinergitas. Berbagai kreasi kebudayaan dari berbagai daerah ditampilkan dalam kegiatan ini, mulai dari Karo-Karo, Bali, Dayak,  Padang, Wonosobo, Cirebon, dan tidak lupa dari Kota Malang sendiri.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak muda di Kota Malang ini. “Malang merupakan pelopor budaya Nusantara, pemuda pemudi juga merupakan pelaku seni budaya yang berperan penting menggerakan seni budaya dan pariwisata,” ungkap pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut. (cah/yon)

You may also like

Skip to content