Berita

Pemkab Brebes Studi Banding ke Pemkot Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Studi banding Pemerintah Kabupaten Brebes ke Pemerintah Kota Malang dilaksanakan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (9/11/2020). Studi banding terkait kepegawaian ini diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Drs. Nuzul Nurcahyono, perwakilan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang serta perangkat daerah terkait.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Drs. Nuzul Nurcahyono (kanan) memberikan cinderamata kepada Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Brebes Yota Sugihyarti, SH

Rombongan tamu yang berjumlah 26 orang tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Brebes Yota Sugihyarti, SH. Disampaikannya bahwa maksud studi banding Pemkab Brebes ke Pemerintah Kota Malang adalah membahas tentang manajemen, pengembangan, kinerja, kedisiplinan dan kompetensi ASN yang ada di lingkungan Pemkot Malang.

Menanggapi hal itu, Kabid Mutasi BKPSDM Kota Malang M. Arief Wibisono mengungkapkan bahwa BKPSDM Kota Malang selalu menempatkan ASN secara tepat dengan memperhatikan kecocokan antara tuntutan pekerjaan dan kualifikasi yang ada. ASN Pemkot Malang didukung dengan adanya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diperkuat dengan Permendagri.

Bagi pegawai yang akan memasuki masa pensiun, BKPSDM sendiri sudah menyiapkan pembekalan, diantaranya pelatihan membuat kue ataupun keterampilan yang lain. “Dan satu lagi, kita ada tambahannya, kita datangkan juga pembekalan di bidang rohaninya. Jadi kita ngundang psikolog untuk diskusi, ya untuk sharing itu tentang persiapan di masa sebelum pensiun,” jelasnya lagi.

Acara diakhiri dengan saling bertukar cinderamata untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Brebes. (GMA/yon)

You may also like

Skip to content